Sabtu, 02 April 2016

FEATURE ( Interpretatif )



Tips Untuk Pendakian Gunung Bagi Pemula



Tidak heran saat ini banyak orang yang menyalurkan hobinya dengan mendaki gunung karena saat mendaki gunung banyak pengalaman yang dapat kita ambil. Tentunya bagi pemula hal ini perlu di perhatikan saat pendakian apa yang harus di persiapkan dan yang harus di lakukan saat pendakian berikut beberapa tips dari Sadikin yang memang tidak diragukan lagi saat melakukan pendakian di berbagai gunung yang sudah di kunjunginya. “ sebenarnya niat yang paling utama saat kita ingin melakukan sesuatu, terangnya”. 

Tips bagi pemula saat ingin melakukan pendakian gunung : Yang pertama persiapan fisik karena fisik merupakan hal terpenting untuk menjaga tubuh kita tidak kaget saat melakukan perjalanan pendakian gunung.di lakukan seminggu sebelum hari peendakian bisa melakukan jogging, olahraga lari atau yang lainnya untuk melatih kaki kita di lakukan secara rutin.

Perlengkapan pribadi yang wajib di bawa seperti tas karil/daypack, jaket gunung, sleeping bag, matras, sepatu/sandal gunung, jas hujan/ponco, sarung kaki & sarung tangan,obat-obatan pribadi, tisu basah & kering dan baju ganti secukupnya. Juga ada cara khusus saat mengatasi kesulitan ketika terjadi sesuatu dalam perjalanan saat pendakian gunung. Membawa wabing sejenis tali buat di gunakan ditrek yang sangat curam, penanganan  gejala hipotermia ( suhu tubuh turun secara drastis) yaitu bila baju penderita basah segera ganti dengan baju yang kering, gunakan selimut darurat buat menutupi tubuhnya, kemudian masukkan sleeping bag lalu segera membuatminuman hangat untuk di berikan kepada penderita.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar