Sabtu, 02 April 2016

FEATURE ( Petualang)



Bukan Puncaknya Yang Di Taklukan Tapi Bagaimana Kita Menaklukan Diri Sendiri



Berawal dari diajak teman membuat sadikin (28) merasakan kenyaman menggeluti hobi naik gunung hingga saat ini. Hobinya membuat dirinya terus merasakan sesuatu sehingga banyak pelajaran yang dapat diambil. “pertama-tama naik gunung sih terasa capek, kurang makan, kurang minum dan kurang tidur tapi ada sesuatu yang buat nagih, ujarnya saat di wawancara melalui telpon”. Banyak pengalaman dan pelajaran yang sudah di dapat ketika ia mendaki gunung. Pelajaran yang di dapat yaitu meningkatkan kepekaan sosial, belajar saling berbagi , menjaga satu sama lain juga melatih manajemen waktu dan kemampuan bertahan di alam bebas & yang paling penting meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Tidak hanya itu kenikmatan yang kita anggap sepele di rasakan sewaktu pendakian sangat berharga yang mana saat di atas gunung berubah menjadi nikmat yang sangat besar. “ saat minum air biasa ketika di atas gunung air jadi salah satu yang sangat berharga, terangnya”. Pengalaman yang selalu merasa berbeda setiap naik gunung yang sama juga dirasakan di suasana sekitar, menikmati sunrise, sunset, samudera awan, lautan bintang dimalam hari yang begitu indah membuat kenyaman tersendiri yang tidak pernah bisa di beli dengan uang. 

Selain naik gunung juga pria yang memiliki hobi bermain game di handphone ini dengan antusias menceritakan rasanya saat pendakian yang tidak pernah berfikir mampu tidaknya dalam mendaki hanya menjalankan dengan Santai dan tidak pernah mengeluh. “ yang saya rasakan saat pendakian sudah pasti bahagia  banget sulit diungkapkan dengan kata-kata, imbuhya”. Karena puncak pendakian hanya bonus  dan tidak adanya pikiran terbebani saat melakukan pendakian.

            Telah banyak yang ia taklukan berbagai gunung seperti G. Papandayan, G. Prau, G. Sumbing, G. Cikuray, G. Ciremay, G. Gede, G. Slamet, G. Rakutak dan rencana yang akan ditaklukan lagi bulan Mei G. Merbabu. Seorang pendaki Bukan karena dapat menaklukan gunung tapi bagaimana cara kita untuk menaklukan diri kita sendiri untuk mencapai ke puncak gunungnya. Pesan untuk anak muda yang hobi mendaki jaga lingkungan sekitar dengan tidak menyampah di gunung ,jangan mengambil apapun kecuali foto & video, jangan meninggalkan apapun kecuali jejak & jangan membunuh apapun kecuali waktu dan buat pendaki pemula diharapkan mengajak yang sudah berpengalaman agar bisa tahu persiapan & perlengkapan apa saja yang di perlukan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar