Sabtu, 02 April 2016

FEATURE ( News )



“Final, Tidak Boleh Di Remehkan”


Memperingati acara POP ( Pekan Olahraga Politeknik) Lampung mengadakan berbagai lomba yang di laksanakan pada tanggal 28 Maret hingga 4 April. Berbagai macam perlombaan yang di adakan seperti basket, catur, futsal, volly, badminton, tenis meja dan masih banyak lagi cabang olahraga lain yang di pertandingkan di Politeknik. Salah satu Mahasiswi D3 program studi Budidaya perikanan bernama Puput Purnamasari mengikuti perlombaan catur yang telah masuk semifinal. Kejuaraan catur ini diikuti 15 program studi yang mana setiap program studi di wakili oleh 3 orang peserta untuk beregu catur masing-masing 2 laki-laki dan 1 wanita.

Kejuaraan catur yang di pertandingkan menggunakan sistem gugur yang merupakan sistem ketika kalah langsung gagal dan tidak bisa mengikuti pertandingan selanjutnya. Puput yang sedang duduk meceritakan perasaan ketika bertanding ia mengalami grogi dan perasaan was-was dalam mengadapi lawan tandingnya tapi itu semua bisa teratasi karena dorongan dalam pikiran yang selalu menginginkan kemenangan yang akan diraih. Saat ini saingan terberatnya di program studi D3 perkebunan. “ karena ada mantan ketua divisi catur, permainanya lebih baik melawan, terangnya sambil tertawa”. 

Untuk mempersiapkan final yang akan di ikutinya ia terus berlatih untuk tetap menjaga kestabilan permainan caturnya,  juga menjaga kondisi agar tubuh tetap optimal dan juga mempersiapkan mental untuk mengahadapi lawan karena pertandingan final tentunya tidak boleh dianggap remeh target juara pertama harus dapat diraih agar nama baik Budidaya Perikanan tetap di pertahankan. Selain pertandingan ini juga akan mempersiapkan seleksi buat PORSENI ( Pekan Olahraga & Seni Nasional ) untuk mewakilkan POLINELA khususnya dalam bidang catur yang akan di laksanakan di Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar